Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama

Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama

Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama

Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama
Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama

SEKOPINFO Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama. Selama ini banyak orang yang masih salah persepsi mengenai fast food dan junk food. Sebagian orang mengklasifikasikan keduanya sebagai satu jenis makanan yang sama padahal sebenarnya jauh berbeda.

Berikut Ini Perbedaan Fast Food dan Junk Food Yang Sering Dianggap Sama.

1. Definisi junk food dan fast food

Jadi sebenarnya junk food bukan sinonim dari fast food. Junk food merupakan sekelompok makanan rendah gizi alias minim nutrisi meliputi vitamin protein dan mineral. Sedangkan fast food cenderung pada cara penyajiannya yakni istilah untuk makanan yang di hidangkan dengan cepat.
Baik makanan bergizi maupun tidak kalau bisa di dapat dalam waktu singkat berarti masuk dalam kategori fast food. Hal ini juga di jelaskan oleh ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor Ali Khomsan.

“Banyak yang beranggapan semua makanan yang tersedia di McDonal’s itu junk food. Kalau fast food iya tapi belum tentu seluruhnya junk food” tutur Ali.

Dia mencontohkan burger. Meski memang tinggi sodium gizinya cukup seimbang. Ada karbohidrat dari roti protein dan lemak dari daging serta vitamin dan mineral dari sayur.
Beda lagi kalau burger hanya terdiri daging bacon saus tomat mayonais dan keju. Dimakan bersama kentang goreng dan soft drik pula. Manfaatnya bakal tidak sebanding dengan kandungan negatifnya. Untuk itu Ali menyarankan agar konsumsinya di batasi atau membeli produk homemade sebagai alternatif.

2. Perbedaan dari segi gizi

Perbedaan lainnya yang mencolok adalah soal kandungan nutrisi. Junk food sudah pasti bukan makanan sehat karena rendah gizi. Selain itu biasanya junk food tinggi lemak kolesterol garam hingga bahan pengawet.
Sebaliknya tidak semua fast food buruk bagi kesehatan. Meski ada sejumlah makanan fast food yang juga masuk kategori junk food.
Sebagai contoh cilok termasuk fast food dan juga junk food karena cara penyajiannya cepat tapi rendah gizi. Contoh lainnya buah potong adalah fast food atau makanan cepat saji yang bukan junk food.

3. Cara mengolahnya juga tidak sama

Biasanya fast food alias makanan cepat saji sudah mengalami proses masak tahap pertama agar mudah dan lebih cepat di sajikan. Misalnya ayam tepung atau kentang beku yang tinggal goreng. Makanan tradisional seperti nasi pecel juga bisa di sebut makanan cepat saji karena tidak perlu waktu lama penyajiannya.

 

Informasi ini dipersembahkan oleh Sekop88poker – Sekop Poker – Poker Online – Poker Online Terpercaya – Poker Indonesia – Ceme Online – Agen Poker Online